Beranda Berita Sutiaji Berharap KBP Menjadi Pusat Perekonomian dan Pengetahuan Umum di Malang

Sutiaji Berharap KBP Menjadi Pusat Perekonomian dan Pengetahuan Umum di Malang

Sutiaji mengaku melihat budaya membaca buku masyarakat Kota Malang masih minim sehingga harus ditingkatkan agar pengetahuan bertambah.

529
Bagikan

EDUNAMIKA.COM, MALANG — Wakil Walikota Malang Sutiaji mengapresiasi Gerakan 1000 buku yang dilakukan oleh Universitas Widyagama (UWG) Malang. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan UWG dengan menyumbangkan ribuan buku kepada masyarakat yang ditempatkan di perpustakaan Kampung Budaya Polowijen sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sutiaji mengaku melihat budaya membaca buku masyarakat Kota Malang masih minim sehingga harus ditingkatkan agar pengetahuan bertambah.

Hosting Unlimited Indonesia

“Saya melihat yang banyak dibaca warga adalah sosmed. Kalau di luar negeri, warganya ke mana-mana selalu membawa buku. Itu luar biasa,” ujar Sutiaji usai meresmikan perpustakaan Kampung Budaya Polowijen di Polowijen, Sabtu (10/06).

Baca juga: Pusat Study Islam dan Ilmu Filsafat UMM adakan Madrasah Ramadhan

Karena itu, Sutiaji mengimbau agar ke depan koleksi buku yang ada di perpustakaan Kampung Budaya Polowijen perlahan ditambah dan disesuaikan dengan minat masyarakat dan pengunjung sehingga bisa menambah nilai positif di kampung tersebut.

“Saya juga berharap keberadaan Kampung Budaya Polowijen ini ke depan mampu mendorong perekonomian, pengetahuan umum, dan kebersamaan masyarakat di sekitar Polowijen,” ujar dia.

Untuk mengisi koleksi di Perpustakaan Kampung Budaya ini, para mahasiswa melakukan gerakan donasi seribu buku. Hasilnya, ada 1.135 buku di perpustakaan Kampung Budaya Polowijen.

Komentar Facebook
Hosting Unlimited Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here