Beranda Perguruan Tinggi Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia

Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia

383
Bagikan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (FE-UWG) Malang masih terus menggalang gerakan 1000 buku untuk Kampung Budaya Polowijen (KBP) hingga 11 Juni 2017.

Menanggapi gerakan tersebut, rektor UWG Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS dengan menukil pesan novelis Amerika Serikat Ernest Hemingway mengatakan, _there is no friend as loyal as a book_.

Hosting Unlimited Indonesia

Iwan mengatakan, sebuah ungkapan sebagaimana disampaikan Ernest, bahwa buku menjadi teman sejati. Mengapa? karena ketika seorang membaca buku, hatinya sedang terpaut dengan buku.

Rektor Universitas Widyagama dalam salah satu sambutan

“Sumbangan perpustakaan dan buku-buku untuk KBP yang diinisiasi oleh HMJ Akuntansi adalah wujud pertautan hati atau cinta Universitas Widyagama dengan masyarakat, khususnya Polowijen,” kata Iwan di Malang, Jumat (02/06).

Ketua ‘Gerakan 1000 Buku untuk KBP’ Yuke mengatakan, buku adalah jendela dunia, dan membaca adalah jalan untuk dapat melihat dunia. Kurangnya kesadaran dan kemauan untuk membaca, menurut Yuke, membuat daya saing generasi Indonesia menurun, dan hal itu membuat kita terjajah di negari sendiri.

Yuke pun mengajak generasi muda meningkatkan kualitas dan daya saing generasi bangsa melalui ‘Gerakan 1000 Buku untuk Generasi Bangsa’ yang akan disumbangkan untuk perpustakaan KBP.

“Satu bukumu akan mampu mengubah generasi bangsa menjadi generasi yang unggul,” tandas Yuke.

Lebih lanjut dikatakan Yuke, buku hasil donasi tersebut menurut rencana akan diserahkan langsung Rektor UWG, dan perpustakaan KBP akan resmikan oleh wakil walikota Malang.

“Kami berharap gerakan 1000 buku akan memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Polowijen sebagai bagian dari cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukas Yuke.

Komentar Facebook
Hosting Unlimited Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here