Beranda Formal Mulai Tahun Ajaran Baru, Siswa Wajib 8 Jam di Sekolah

Mulai Tahun Ajaran Baru, Siswa Wajib 8 Jam di Sekolah

521
Bagikan

Mulai tahun ajaran baru tahun 2017, Menteri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy akan menerapkan system belajar mengajar di sekolah selama 8 jam. “Tahun ajaran baru ini akan kami terapkan” ucapnya di Surakarta 20 Mei 2017 sebagaimana dilansir Tempo.

Nantinya, proses belajar-mengajar di sekolah selama delapan jam dalam sehari selama senin-jumat dan dua hari setelahnya siswa diliburkan.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal ini dilakukan agar siswa lebih banyak berinteraksi dengan keluarganya yang rata-rata sudah libur kerja selama sabtu dan minggu.
hal ini menurut menteri adalah bagian dari reformasi dalam dunia pendidikan di indonesia.

“Reformasi sekolah segera dimulai dengan delapan jam waktu di sekolah dengan sistem belajar yang kreatif, kritis, dan analitis,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Bengkulu, Ahad (14/5), seperti dikutip dari republika.co.id.

Meskipun siswa di sekolah selama delapan jam, tidak ada tambahan mata pelajaran. Menteri menghimbau kepada seluruh guru di sekolah untuk membuat sistem yang menarik agar siswa tidak bosan selama ada di sekolah.

Dalam sistem ini kata Menteri, kepala sekolah bertindak selaku manajer yang menggali potensi dan sistem belajar yang efektif, dapat menggali potensi kearifan lokal dan lainnya.

Komentar Facebook
Hosting Unlimited Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here